5 Karakter Tanpa Buah Iblis Terkuat di One Piece

5 Karakter Tanpa Buah Iblis Terkuat di One Piece

One Piece hingga saat ini masih menjadi salah satu anime terpopuler yang memiliki banyak penggemar setia, yang biasa disebut sebagai Nakama. Selain menghadirkan cerita yang kompleks, mangaka Eiichiro Oda juga berhasil menciptakan banyak karakter menarik di One Piece. Apalagi, hampir setiap karakter memiliki karakteristik dan kekuatan yang unik.

Para Nakama pastinya tahu bahwa sebagian besar karakter di One Piece mendapatkan kekuatannya lewat Buah Iblis. Namun, Buah Iblis enggak selalu membuat orang yang memakannya menjadi orang terkuat di dunia One Piece. Buktinya, karakter-karakter berikut ini buktikan mereka bisa menjadi salah satu karakter terkuat di dunia One Piece, walau mereka sama sekali tidak mengonsumsi Buah Iblis.

Nah, siapa saja karakter tanpa buah iblis yang terkuat di One Piece?

Karakter tanpa buah iblis terkuat di One Piece
1. Silvers Rayleigh

Silvers Rayleigh atau yang dikenal sebagai Dark King adalah pensiunan bajak laut. Saat dia masih menjadi bajak laut, Rayleigh bukanlah sembarangan bajak laut. Dia bahkan menjadi tangan kanannya sang raja bajak laut, yaitu Gol D. Roger. Setelah Gol D. Roger dieksekusi, Rayleigh pensiun sebagai bajak laut dan beralih profesi menjadi mekanik di Kepulauan Sabaody. Nah, Bajak Laut Topi Jerami bertemu dengan Rayleigh selama arc Sabaody Archipelago.

Meskipun sudah lama tidak beraksi sebagai bajak laut dan usianya sudah lanjut, kekuatannya Rayleigh sama sekali tidak berkurang, bahkan dia mampu melindungi Luffy dkk dari serangan Kizaru. Faktanya, Rayleigh adalah sosok yang mengajari Luffy cara menggunakan Haki, jadi sudah jelas bahwa dia ahli dalam menggunakan Haki. Saking kuatnya, Rayleigh mampu membunuh beberapa Sea King sekaligus sambil berenang dari jarak jauh.

2. Monkey D. Garp

Monkey D. Garp atau yang dikenal sebagai Garp the Fist merupakan wakil laksmana marinir yang begitu disegani. Dia sudah dikenal sangat kuat sejak zaman kejayaan Gol D. Roger, bahkan sudah melakukan pertarungan satu sama lain selama berkali-kali. Walau dikenal sebagai marinir terpandang, keturunannya Garp malah memilih menjadi bajak laut, di antaranya Monkey D. Dragon yang merupakan anaknya dan Monkey D. Luffy yang merupakan cucunya.

Garp memiliki gaya bertarung yang cenderung menggunakan pukulan berkekuatan super. Jika kamu mau melihat kekuatan Garp yang benar-benar mengerikan, kamu bisa melihatnya pada momen ketika Garp menyelamatkan Koby dari Bajak Laut Blackbeard. Bahkan di usianya yang sudah tua, Garp mampu bertarung melalui serangan brutal dari Blackbeard dengan pukulannya yang sangat kuat.

3. Gol D. Roger

Seperti yang sudah disebutkan pada poin-poin di atas, Gol D. Roger merupakan tokoh legenda yang dikenal sebagai Raja Bajak Laut, bahkan dialah pemilik harta karun legendaris yang dikenal sebagai One Piece. Sebagai seseorang yang mendapatkan gelar Raja Bajak Laut, jelas bahwa Gol D. Roger bukanlah orang yang sembarangan. Selain berhasil menaklukkan Grand Line, Gol D. Roger juga bertanggung jawab membangkitkan Zaman Keemasan Bajak Laut.

Berhubung Gol D. Roger diceritakan sudah tewas pada masa lampau, kita memang belum melihat secara keseluruhan bagaimana kekuatan sang Raja Bajak Laut. Namun, kita bisa melihat bagaimana kekuatannya pada adegan kilas balik Oden yang berhadapan dengan Gol D. Roger. Saking kuatnya, Gol D. Roger baru bisa dieksekusi karena dia yang menyerahkan diri sendiri, bukan karena Angkatan Laut berhasil menangkapnya.

4. Dracule Mihawk

Dracule Mihawk merupakan bajak laut terkenal yang menyandang gelar ahli pedang terkuat di dunia. Dia adalah salah satu pendiri Cross Guild dan pernah menjadi salah satu dari Seven Warlords of the Sea. Dengan gelarnya, jelas Dracule Mihawk merupakan orang dengan teknik pedang terbaik di dunia. Enggak heran Mihawk selalu menjadi panutan bagi para ahli pedang, termasuk Roronoa Zoro.

Sebagai ahli pedang, Mihawk bisa menggunakan berbagai jenis senjata tajam, mulai dari belati kecil hingga pedangnya yang sangat besar, yaitu Yoru. Dia dapat menghabisi seluruh armada bajak laut seorang diri. Beruntungnya bagi Zoro, Mihawk bersedia melatih Zoro dan mewariskan banyak kemampuannya.

5. Shanks

Pemimpin Bajak Laut Red Hair, Shanks juga dikenal sebagai salah satu Yonko yang menguasai New World. Jiwa bajak laut Shanks sudah ditempa sejak bayi karena dia telah ikut berlayar dengan Gol D. Roger sejak dia masih bayi. Berhubung Shanks bisa dibilang jarang-jarang muncul dalam cerita, kita juga bisa dibilang jarang melihat kekuatannya Shanks secara sepenuhnya.

Sebagai Yonko, Shanks tentu saja memiliki kekuatan yang tidak main-main. Shanks menguasai ketiga bentuk Haki dan bertarung dengan pedang bernama Gryphon. Shanks juga memiliki daya tahan yang begitu tinggi, terbukti dari bagaimana dia bisa menahan rasa sakit ketika tangannya digigit dan bisa menahan tinju magmanya Akainu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*